Bupati Raden Adipati Surya Luncurkan Gerakan Way Kanan Sarjana

  • Bagikan
Dok. Pemkab Way Kanan, Lampung

Way Kanan, Kabariau.com – Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, H. Raden Adipati Surya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Launching Gerakan Way Kanan Sarjana dan Bakti Sosial DPD KNPI Kabupaten dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Gedung Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Way Kanan, KM 05 Blambangan Umpu, Jumat (28/10/2022).

Turut hadir pada acara tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul.

Bupati Adipati dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan yang mesti dihadapi KNPI sangatlah kompleks, dimana hal tersebut membutuhkan formulasi khusus untuk menyatukan ide dan gagasan yang tentu sangat beragam.

Sehingga tidak berlebihan jika Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 telah memberikan banyak pembelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suka, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, dimana hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini yaitu Bersatu Bangun Bangsa.

“Saat ini kita tengah berupaya memulihkan perekonomian daerah pasca Covid-19 melanda Negeri ini, upaya tersebut salah satunya dengan mendorong pengembangan industry kecil olahan komoditas pertanian, peningkatan lapangan usaha perdagangan dengan memprioritaskan pengembangan perdagangan berbasis produk Kabupaten Way Kanan, serta mendorong usaha mikro menjadi salah satu penopang perekonomian Way Kanan, sehingga terus diupayakan agar usaha mikro baru dapat terus tumbuh dan usaha mikro yang sudah ada didorong agar terus berkembang sehingga mampu meningkatkan skala usahanya,” ulas Bupati Adipati.

Bupati yang pernah menjabat Ketua DPD KNPI Way Kanan ini, juga menyampaikan harapannya agar KNPI dan umumnya pemuda yang ada dapat terus berkolaborasi dan membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah maupun Swasta, sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berdampak bagi kesejahteraan masyaralat di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Way Kanan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pengurus dan Anggota KNPI yang telah menginisiasi kegiatah ini, serta ucapan terima kasih dan penghargaan juga Saya sampaikan kepada seluruh OKP dan DPD KNPI Way Kanan yang telah dengan tulus dan ikhlas memberi sumbangsih dalam membangun Daerah Kabupaten Way Kanan, semoga ketulusan dan keikhlasan Saudara mendapatkan keberkahan dan rahmat Allah SWT, aamiin,” tutur Bupati Adipati.

**red/andri saputra

  • Bagikan