Wabup Way Kanan Hadiri Penutupan Festival Lampung Craft ke-3 Tahun 2022

  • Bagikan
Dok. Pemkab Way Kanan, Lampung

Way Kanan, Kabariau.com – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Provinsi Lampung, H. Ali Rahman didampingi Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Eka Listriyeni Ali Rahman menghadiri Acara Penutupan Lampung Craft Ke-III Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Minggu (23/10/2022) malam.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Hj. Riana Sari Arinal, Forkopimda dan jajaran Kepala OPD Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Camat se-Kabupaten Way Kanan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul serta para pendamping Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa melihat dari animo dan antusiasme masyarakat yang berkunjung ke setiap Stand-stand Lampung Craft, berkeyakinan bahwa penyelenggaraan Lampung Craft kedepannya akan menjadi pameran kerajinan yang bergengsi, baik di level regional maupun Nasional. Lampung Craft hadir sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat untuk lebih bangga dan mencintai produk UMKM dalam Negeri, dimana hal tersebut sejalan dengan semangat Presiden Jokowi untuk menggaungkan gerakan “Bangga Buatan Indonesia.

“Pemasaran menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan daya saing UMKM daerah. Untuk memperluas jangkauan pemasaran, diperlukan keterlibatan jaringan pemasaran yang sesuai pangsa pasar yang akan dituju. Meski pun kita memiliki produk yang bagus, namun jika strategi pemasarannya kurang, maka hasilnya pun tidak akan maksimal”, ujar Gubernur Arinal.

Gubernur juga menjelaskan bahwa pendirian Trading House diharapkan bisa menjadi pusat promosi UMKM untuk memasuki pasar internasional. Sehingga kedepannya perlu Trading House perlu dikelola dengan baik dengan melibatkan peran generasi milenial.

Penyelenggaraan Lampung Craft Ketiga Tahun 2022 di Graha Wangsa terus mendulang kesuksesan, hal tersebut terbukti dengan besarnya animo dan antusiasme masyarakat Lampung dari berbagai kalangan bahwa luar Lampung yang mengunjungi venue pameran serta banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama lima hari acara berlangsung yaitu sebesar Rp 1.615.256.000,

Pada acara tersebut juga diberikan Penghargaan kepada peserta Lampung Craft Ketiga Tahun 2022, yaitu :

Kategori Stand Terbaik :Terbaik 1 Dinas Perindag Provinsi LampungTerbaik 2 Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi LampungTerbaik 3 PT. Bukit Asam.

Kategori Stand Kabupaten/Kota Terbaik :Terbaik 1 Kabupaten Tulang Bawang BaratTerbaik 2 Kabupaten PringsewuTerbaik 3 Kota Metro.

Kategori Produk Pameran Terbaik :Terbaik 1 Sulam Jelujur PesawaranTerbaik 2 Tapis Inuh Lampung SelatanTerbaik 3 Sulam Ulat Mesuji.

**red/andri saputra

  • Bagikan