Peringatan HUT IWO Nasional ke-10 di Provinsi Riau, IWO Meranti Ikuti Liga Futsal dan Diskusi Publik

  • Bagikan

Pelalawan, Kabariau.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) Nasional ke 10 Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan akhir Agustus lalu di Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia menggelar dua agenda di tempat berbeda, yakni Liga Futsal dan Diskusi Publik yang diikuti utusan seluruh Kabupaten di Riau, salah satunya Kabupaten Kepulauan Meranti. Liga Futsal digelar di GOR Pangeran dan Diskusi Publik dilaksanakan di Aula Hotel Binari, Pangkalan Kerinci,  kabupaten Pelalawan, 28-29 Agustus 2022 lalu.

Pada acara pembukaan kegiatan di GOR Pangeran ditampilkan tari persembahan , marching band, menyannyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan doa.

Hadir dalam acara pembukaan saat itu diantaranya, Ketua Umum (Ketum) IWO Pusat , Jodhy Yudono, Ketua IWO Propinsi Riau Kavillah Sumarito beserta jajaran pengurus, Bupati Pelalawan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komisaris Kejagung RI Jakarta Dr. R. M Ibnu Mazjah, SH MH, para Ketua PD dari beberapa kabupaten, beserta jajaran pengurus se-Propinsi Riau dan para official serta tamu dan tokoh muda.

Ketua Umum IWO Pusat, Yudono dalam pidatonya mengatakan sangat mengapresiasi rekan-rekan pengurus dan panitia seraya mengimbau agar menyatukan persepsi dan cita-cita bersama yakni bersama-sama membesarkan IWO.

“Mari kita saling bahu membahu untuk membangun komitmen menjadikan IWO ini menjadi salah satu organisasi  terdepan dan mampu menjadi contoh yang baik dalam mengemban amanah masyarakat sebagai pemersatu serta pengedukasian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ungkap Jodhy Yudono

Jodhy juga mengingatkan semua pihak agar mengindari hoax dan jangan pernah lelah dan letih dalam memberikan informasi yang akurat, fleksibel, akuntabel dan berimbang tanpa memandang pamrih, tapi melaksankan tugas profesi dengan penuh semangat dan keikhlasan.

Usai pidato, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan tendangan pertama oleh Ketum Pusat, Ketua Propinsi, Komisaris Kejagung RI Jakarta dan Ketua Pelalawan sebagai tanda dibukanya acara HUT IWO Nasional yang ke 10 di Pelalawan Propinsi Riau.

Dalam Liga Futsal, IWO Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil keluar sebagai Juara IV atau Juara Harapan 1 setelah mengikuti beberapa kali penyisihan dan semi final. Dengan kekuatan yang ada, bahka ada yang mengalami cidera, namun IWO Meranti berhasil menyudahi permainan sampai akhir.

Menanggapi prestasi yang telah diraih, Ketua IWO Kabupaten Kepulauan Meranti, Rahmat Arifin mengatakan dirinya salut dengan rekan-rekan pengurus IWO Meranti yang berlaga di Liga Futsal dan bermain dengan penuh sportifitas. “Semoga IWO Meranti makin kompak di setiap iven dan makin eksis kedepannya,” pungkasnya.

Rahmat Arifin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Imbang Tata Alam dan para donatur yang telah memberikan bantuan, baik moril maupun material, sehingga IWO Kabupaten Meranti dapat mengikuti rangkaian acara Peringatan HUT IWO ke-10 Tahun 2022 ini di Kabupaten Pelalawan.

**red/Selamat

  • Bagikan