Peringatan Dies Natalis STIFAR Riau Berlangsung Sederhana Tapi Meriah

  • Bagikan

Pekanbaru, Kabariau.com – Peringatan Dies Natalis ke-20 Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau yang bernaung di bawah Yayasan Universitas Riau (Unri) berlangsung sederhana tapi meriah, Jumat (12/8/2022).

Dies Natalis tahun 2022 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Unri, Prof Dr. Thamrin, M.Sc didampingi Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mora, M.Farm, Rektor Universitas Hangtuah, Prof. Dr. Syafrani, M.Si, Sekretaris Yayasan Unri, Drs. H. Jasril, M.Si, Kepala SMKF Ikasari, Endria Erman, S.Si, Wakil I STIFAR dan Wakil II Dr. Septika Sari serta Wakil III Apt. Armon Fernando, M.Farm.

Tumpeng yang terbuat dari nasi pulen dilengkapi dengan berbagai lauk dan sayur-sayuran dinikmati secara bersama-sama.

Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mora, M.Farm dalam sambutannya menjelaskan, dalam dua dekasi (ke 20 tahun) ini, STIFAR Riau sudah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat Riau khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Banyak hal  yang konstruktif dan produktif yang telah dikontribusikan bagi pembangunan negeri ini yang diperoleh atas dedikasi dan komitmen yang tiada henti-hentinya dari keluarga besar civitas akademika STIFAR.

“Nilai-nilai pengabdian dan akademik telah dirintis oleh para pendiri dan pendahulu STIFAR Riau berupa semangat dan motivasi sebagai insan abdi masyarakat. Pembina profesi farmasi yang merupakan modal kuat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kontribusi STIFAR Riau bagi negeri ini,” tambah Enda.

Dalam kesempatan itu, Enda Mora juga menghimbau agar civitas akademika senantiasa mendukung dan mencintai STIFAR Riau yang merupakan ladang profesi rezeki yang sekaligus merupakan sumber kehidupan.

“Oleh karena itu, jangan malu dan segan mencantumkan nama STIFAR saat menulis setiap hasil penelitian maupun dalam karya-karya ilmiah lainnya,” tutur Enda.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unri, Prof. Dr. Thamrin. M.Sc dalam pidatonya mengharapkan seluruh civitas senantiasa STIFAR Riau agar bekerja dan membangun STIFAR dengan kekompakan, saling asah dan asuh, sehingga hasilnyapun akan memuaskan.

Di penghujung acara, Ketua Yayasan Unri bersama Ketua STIFAR secara serentak melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda dimulainya rangkaian aneka lomba dan pertandingan olahraga yang diikuti keluarga besar STIFAR Riau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Dies Natalis ke-20 STIFAR Riau, Apt. Dr. Septika Sari, Mph mengatakan, selain menggelar aneka pertandingan, dalam peringatan kali ini juga dilakukan pemasangan umbu-umbul di sekitar kampus dan jalan-jalan menuju ke kampus STIFAR.

Ditambahkan Sari, panggilan akrab Dr. Septika Sari, kegiatan olahraga ini dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 27 Agustus 2022 dan diikuti oleh berbagai utusan, mulai dari siswa SLTA se-Kota Pekanbaru hingga instansi-Instansi terkait.

**red/jasril

  • Bagikan