Vladimir Putin Kutip Ayat Alqur’an Dalam Pidatonya

  • Bagikan

Kabariau 04/03/2022 – Presiden Rusia Vladimir Putin pernah beberapa kali mengutip ayat Al Quran ketika sedang berpidato. Terakhir kali, Putin mengutip ayat Al Quran saat memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia pada 4 November 2020 silam. Vladimir Putin berpidato dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai agama lewat video-conference.

Selain itu, Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal sebagai sosok pemimpin yang akrab di dunia Islam, bahkan beberapa kali memperlihatkan sikap ramahnya kepada umat Islam. Bukan hanya sekali, tapi sampai tiga kali Putin mengutip ayat Al Quran. Berikut adalah ayat Al Quran yang dibacakan oleh Putin saat sedang berpidato yang disadur dari berbagai sumber.

QS As-Syura Ayat 23

“Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahp pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan”. Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS As-Syura: 23).

Ayat di atas menjelaskan tentang perbuatan baik seseorang yang nantinya akan diganjar dengan kebaikan pula oleh Allat SWT. Vladimir Putin mengutip ayat itu pada upacara memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia tanggal 4 November 2020 lalu. Pidato Putin ini disampaikan kepada perwakilan dari berbagai agama di Rusia. Dia kemudian membaca surat Asy-Syura ayat 23 dengan terjemahan dalam bahasa Rusia.

Source : ANTARA/Russian Pool/via Reuters/pri

Editor : Deo febro

  • Bagikan