FKKGD Riau Audiensi dengan Dinas Pangan, Tanaman dan Holtikultura Provinsi Riau

  • Bagikan

PEKANBARU – Forum Komunikasi Kaderisasi Demokrasi (FKKGD) audensi dengan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Kegiatan audensi dilakukan di lantai 2 Aula Dinas Pangan , Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau jam 10.00 Wib, Senin (31/01/2022)

Hadir pada audensi ini dari Dinas Pangan Tanaman dan Holtikultura Kepala Bidang Ketahanan Pangan Sapta Rahmawati, S.Pi, dan Analis SDM Aparatur Subbagian Kepegawaian Umum Sekretariat Dinas Pangan Tanaman dan Holtikultura Provinsi Riau Dra. Helis Setiani, M.Si. Sementara itu dari FKKGD di hadiri langsung oleh Ketua Umumnya Yuliawati Saleh SE, beserta Sekretarisnya Ade Gunawan dan pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut Sapta Rahmawati, S.Pi selaku Kepala Bidang Ketahanan Pangan menyambut dengan baik kehadiran Ketua DPD FKKGD Riau beserta jajarannya. Dan juga menyampaikan Program Gubenur Riau yang mencanangkan, “Hidup Sehat dan Kenyang tidak harus makan nasi/beras”

“Kami saat ini sedang gencar menggalakkan UMKM untuk memproduksi berbagai macam makanan pokok, yang bersumber dari bahan baku pengganti beras, seperti contohnya yang berbahan baku dari sagu, sebetulnya banyak makanan olahan yang bisa kita dibuat dari bahan baku sagu,” kata Sapta Rahmawati

Sementara itu Ketua Umum FKKGD Yuliawati SE menyampaikan, Program yang sudah dijalankan oleh Bidang Ketahanan Pangan Dinas PTPH Provinsi Riau sangat selaras dengan program yang akan dijalankan oleh FKKGD Provinsi Riau. Bahkan dalam waktu dekat FKKGD akan membina serta mendampingi masyarakat yang saat ini belum memiliki usaha dengan memberikan pelatihan dan juga memfasilitasi agar masyarakat tersebut bisa memiliki usaha.

“Usaha yang kita canangkan pada awal ini adalah usaha makanan dari bahan baku sagu, karena bahan baku sagu banyak dan mudah didapat di provinsi kita, kami juga mendukung program yang telah dijalankan oleh buk Sapta Rahmawati, kami sangat berharap bisa bersinergi serta berkomunikasi dengan Kepala Bidang lainnya di Dinas PTPH, sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan serta ekonomi masyarakat di Bumi Lancang Kuning,” imbuhnya

Sementara itu Sekretaris FKKGD Riau, Ade Gunawan ST, sangat berterimakasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau. Ade Gunawan juga menyampaikan bahwasanya sangat berharap bisa berkomunikasi dengan Kepala Dinas atau kepala bidang lainnya di Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas PTPH atas waktunya, kami sangat berharap dapat masukkan daru bidang lainnya, kami juga mempunyai program unggulan lainnya, seperti mengelola limbah menjadi pupuk dan pangan ternak yg berkualitas serta memiliki harga yang jauh lebih murah dari pupuk dan pakan ternak yang dijual di pasaran saat ini,” tambah Ade

Dalam penutupnya, Ketua DPD FKKGD Provinsi Riau juga menyampaikan. Untuk bisa mempercepat dan memantapkan Program FKKGD Provinsi Riau. FKKGD akan bekerjasama dengan seluruh Stakeholder yang mempunyai Visi yang sama dan bisa serta mau bekerjasama.

“Kita akan jalin komunikasi dengan berbagai organisasi, instansi pemerintah ataupun swasta dan juga masyarakat, sehingga Provinsi Riau bisa lebih bangkit ketahanan pangannya dan juga ekonomi masyarakatnya,” tutup Ketua FKKGD
(Deo Febro)

  • Bagikan