Kapolda Riau Terbuka Menerima Kritik Masyarakat

  • Bagikan

Muhammad Iqbal

Mataram – Irjen Muhammad Iqbal yang baru mendapat tugas sebagai Kapolda Riau siap menerima kritik dari aktivis masyarakat. Iqbal dalam waktu dekat akan melakukan serah terima jabatan dengan Irjen Agung Setya Imam Effendi yang dimutasi menjadi As Ops Kapolri.

“Koreksi diri saya untuk menjadi lebih baik, menjadi polisi yang amanah terus bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat,” kata Iqbal dalam keterangan pers, Sabtu, 25 Desember 2021.

Iqbal menjelaskan pada konsep kepolisian yang paling utama adalah polisi yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat. Sebagian besar wilayah NTB sudah dikunjunginya bukan saja di Lombok namun hingga ke pelosok timur Pulau Sumbawa yaitu Bima dan Dompu.

“Sehingga di Bima, saya digelari ‘Iqbal Dou Mbojo’ (Iqbal orang Bima). NTB ini uforgettable. Tak terlupakan. Karena di sini saya pertama jadi Kapolda,” jelas Iqbal.

Dia juga menyampaikan jika pengganti dirinya Brigjen Djoko Poerwanto merupakan sosok yang punya intelijensia yang mumpuni, track record bagus, yang juga menjadi pernah duduk pada senat saat di Akademi Kepolisian.

“Terakhir tolong dibantu Kapolda yang baru. Kalau membantu saya, ngasih saya 10 angka maka membantu Kapolda yang baru dengan memberikan 100 angka,” ujarnya. (Medcom)

  • Bagikan